Ketentuan Pembelian

Ketentuan Pembelian

  1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Fashionette. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli, dan kemudian Fashionetteakan meneruskan pesanan / pembelian ke pihak gudang / warehouse apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem Fashionette telah selesai.
  2. Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa:
    1. Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
    2. Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di Situs/Aplikasi Fashionettetergantung pada monitor komputer dan layar handphone Pembeli. Fashionette telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan pada Situs/Aplikasi Fashionette muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs dan aplikasi Fashionette akan akurat.
    3. Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pengguna membeli suatu barang.
    4. Fashionettetidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang dari Fashionette kepada Pembeli.
  3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Barang merupakan tanggung jawab Fashionette yang menawarkan Barang tersebut, sehingga ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu, dengan situasi sebagai berikut:
    1. jika stok Barang kosong, maka Fashionette dapat menolak pesanan dan pembayaran atas Barang yang bersangkutan dikembalikan kepada Pembeli.
    2. jika Pembeli membeli lebih dari 1 (satu) Barang berbeda dan terdapat stok Barang yang kosong, maka Fashionette dapat menerima pesanan Barang sebagian dengan persetujuan Pembeli dan Pembeli akan menerima pengembalian pembayaran sebagian.
    3. jika Pembeli membeli lebih dari 1 (satu) Barang yang sama dan Fashionette tidak dapat memenuhi seluruh pesanan, maka Fashionette dapat menerima pesanan Barang sebagian dengan persetujuan Pembeli dan Pembeli akan menerima pengembalian pembayaran sebagian.
    4. Penerimaan pesanan Barang sebagian oleh Fashionette tidak dapat diproses tanpa persetujuan Pembeli, sehingga jika terdapat perubahan stok Barang, maka Pembeli akan mendapatkan notifikasi melalui Aplikasi Fashionettedan Pembeli dapat menyetujui atau menolak tawaran Fashionette sesuai batas waktu konfirmasi pesanan berdasarkan jenis pengiriman yang dipilih. Jika tidak ada konfirmasi dari Pembeli, maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis.
  4. Pembeli memahami dan menyetujui dengan menerima pesanan Barang sebagian, maka pengembalian pembayaran sebagian akan diterima oleh Pembeli ketika transaksi selesai sebagaimana dijelaskan pada poin 22 dan 23 di bawah dst.
  5. jika stok Barang kosong, maka Fashionette dapat menolak pesanan dan pembayaran atas Barang yang bersangkutan dikembalikan kepada Pembeli.
  6. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Pembeli dan Fashionette selain melalui Rekening Resmi Fashionettedan/atau tanpa sepengetahuan Fashionette (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs Fashionette atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
  7. Fashionettememiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  8. Pembeli menyetujui dan memahami bahwa dengan menggunakan SitusFashionette pada saat Pembeli melakukan transaksi pembelian, Fashionette akan meneruskan data informasi Pembeli kepada Penjual.
  9. Pembeli yang menggunakan metode pembayaran transfer bank, nilai total pembayaran akan ditambahkan kode unik untuk mempermudah proses verifikasi. Jika pembayaran tersebut telah diverifikasi, maka kode unik akan dikembalikan ke Saldo Refund Pembeli secara real time.
  10. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. PT Fashionettetidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Pembeli, apabila Pembeli melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  11. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 1×24 jam) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan oleh Pembeli, Fashionettememiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi tersebut. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  12. Pembeli disarankan untuk memeriksa dan melakukan pembayaran sesuai dengan nominal tagihan yang tertera pada halaman pembayaran. Khusus pembayaran melalui manual transfer bank, apabila terdapat kekurangan pembayaran, maka akan dicukupi dengan mengurangi saldo Fashionettepada akun Pembeli. Apabila saldo Fashionette pada akun Pembeli juga tidak mencukupi kekurangan Pembayaran, Pembeli akan mendapatkan pemberitahuan melalui pesan bantuan, chat atau email yang terdaftar di Fashionette untuk melakukan pembayaran kembali senilai kekurangannya hingga batas waktu akhir penerimaan pembayaran yang telah ditentukan sebelumnya.
  13. Pembayaran dengan metode pembayaran transfer bank (verifikasi manual) sangat disarankan mengunggah bukti pembayaran pada Aplikasi Fashionetteuntuk mempermudah proses verifikasi.
  14. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi Fashionetteadalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  15. Pengembalian dana dari Fashionettekepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    1. Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang,
    2. Pembeli menyetujui penerimaan Barang sebagian yang ditawarkan oleh Penjual,
    3. Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas dari Fashionette yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai,
    4. Fashionette tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya,
    5. Fashionette sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Fashionette tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
    6. Penyelesaian permasalahan melalui Pusat Resolusi berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada Pembeli atau hasil keputusan dari pihak Fashionette.
  16. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui Saldo Refund milik Pengguna yang akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana. Jika Pengguna menggunakan pilihan metode pembayaran kartu kredit maka pengembalian dana akan merujuk pada ketentuan bagian L. Kartu Kredit.
  17. Pembeli dilarang untuk membagi 1 (satu) transaksi pembelian Barang menjadi 2 (dua) transaksi atau lebih secara terpisah untuk membagi nilai pembayaran (split payment) dengan tujuan memanipulasi metode pembayaran dan/atau mendapatkan manfaat lebih yang melanggar Syarat dan Ketentuan, yang dilakukan dengan cara apa pun termasuk namun tidak terbatas dengan menghubungi Fashionette untuk melakukan perubahan harga dan/atau membeli beberapa produk untuk membagi jumlah harga dari suatu produk yang diinginkan.
  18. Pembeli memahami dan menyetujui untuk melepaskan Fashionettedari tanggung jawab apabila terjadi kendala atas transaksi yang menggunakan metode split payment, termasuk namun tidak terbatas pada kendala transaksi, kendala pembayaran, kendala pengiriman, maupun kerusakan dan/atau kehilangan Barang baik sebagian maupun seluruhnya.
  19. Fashionetteberwenang untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila diketahui terdapat transaksi pembelian menggunakan metode split payment, termasuk namun tidak terbatas pada pembatalan transaksi dan/atau pembatalan promo atau cashback.
  20. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain Fashionette. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
  21. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa Pembeli bertanggungjawab untuk menjaga informasi terkait transaksi dan pengiriman melalui Situs/Aplikasi Fashionette. Seluruh tindakan termasuk namun tidak terbatas pada kesepakatan yang dilakukan atas transaksi pembelian, pengembalian maupun penukaran Barang diluar Situs/Aplikasi Fashionetteadalah bukan tanggung jawab Fashionette, sehingga klaim serta kerugian yang timbul akibat tindakan tersebut menjadi tanggung jawab masing-masing pihak secara pribadi.
  22. Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang, setelah menerima kiriman Barang yang dibeli. Fashionettememberikan batas waktu 2 (dua) hari setelah pengiriman berstatus “terkirim” pada sistem Fashionette, untuk Pembeli melakukan konfirmasi penerimaan Barang. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada konfirmasi atau klaim dari pihak Pembeli, maka dengan demikian Pembeli menyatakan menyetujui dilakukannya konfirmasi penerimaan Barang secara otomatis oleh sistem Fashionette.
  23. Setelah adanya konfirmasi penerimaan Barang atau konfirmasi penerimaan Barang otomatis, maka dana pihak Pembeli yang dikirimkan ke Rekening resmi Fashionetteakan di lanjut kirimkan ke pihak Fashionette (transaksi dianggap selesai).
  24. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi / konfirmasi otomatis penerimaan Barang adalah bukan menjadi tanggung jawab Fashionette. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  25. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pembeli.
  26. Saat ini Pembeli dapat menggunakan layanan ambil di tempat untuk transaksi pembelian melalui Situs/Aplikasi dengan Fashionette khusus offline event yang bekerja sama dengan Fashionette. Dengan menggunakan layanan ambil di tempat Pembeli menyetujui dan memahami bahwa:
    1. Pembeli harus tiba di offline event terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan;
    2. Pembeli dapat menggunakan metode pembayaran yang tersedia di Situs/Aplikasi untuk layanan ambil di tempat;
    3. Jika Pembeli melakukan pemesanan terlebih dahulu dan tidak melakukan pengambilan Barang hingga jangka waktu pengambilan Barang berakhir, maka pesanan akan dibatalkan oleh sistem;
    4. Jika Pembeli melakukan pemesanan terlebih dahulu namun tidak berada di offline event, maka Fashionette dapat membatalkan pesanan Pembeli atas dasar keterbatasan stok yang tersedia berdasarkan estimasi waktu yang wajar menurut penilaian Fashionette dengan kondisi sebagaimana diatur pada Poin D. 23 huruf c;
    5. Pembeli harus memastikan pesanan yang diterima telah lengkap dan benar saat pengambilan Barang di tempat dan sebelum menyelesaikan pesanan. Ketentuan penyelesaian pesanan mengikuti ketentuan poin 22 dan 23 di atas; dan
    6. Dalam hal terdapat kendala pada Barang, maka penyelesaian kendala dapat dilakukan melalui Pusat Resolusi dengan memilih alasan Barang rusak, Barang tidak sesuai deskripsi dan/atau Barang tidak lengkap atau kurang, di mana kebijakan dan SLA penyelesaian kendala mengikuti ketentuan-ketentuan bagian  Pusat Resolusidi bawah.
    7. Apabila solusi yang dihasilkan adalah refund dan/atau retur, maka ongkir pengembalian Barang akan ditanggung oleh Pembeli dan Pembeli tidak dapat melakukan klaim penggantian ongkir kepada Fashionette dan/atau Fashionette.
    8. Dalam hal terdapat kendala pengiriman seperti Barang hilang atau Barang rusak dalam proses retur refund, retur tukar dan/atau pengiriman Barang kurang, maka:
      1. Pembeli harus menghubungi partner logistik untuk permintaan investigasi dan/atau pengajuan klaim; dan
      2. Pembeli membebaskan dan melepaskan Fashionettedari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan/atau kerugian terhadap permasalahan tersebut.
    9. Pengguna memahami dan menyetujui jika ditemukan adanya indikasi kecurangan, pelanggaran Syarat dan Ketentuan Fashionetteatau ketentuan hukum yang berlaku, maka Fashionette berwenang untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada tindakan pembatasan pilihan metode pembayaran, melakukan pembatalan transaksi tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Keranjang Belanja
Scroll to Top
× Hubungi Kami